Pages

Rabu, 21 September 2016

TIPS MENJADI WANITA CANTIK, MENAWAN DAN SOLEHA

Assalamualaikum...

Hola bunsay, tansay dan mbasay para pembaca blog tercinta ini. Pagi ini saya kembali akan memberikan tips- tips untuk menajadi wantia cantik dan menawan serta soleha. Dulu pernah sih nulis tips menjadi wanita cantik dan menawan, yang mana rating nya lumayan tinggi so, kali ini kita mau nulis kembali dengan judul yang sama dan di beri penambahan soleha. Cekidooot....

pinky girl
Tips yang pertama untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah dengan bangun pagi saat weekend, kemudian nganterin bunda belanja ke pasar traditional, kalo kata kakak khaylani pasar becek. Jadi photo ini saya ambil pas sabtu pagi, dimana itu adalah waktu saya untuk belanja kebutuhan dapur seperti ikan, daging, dan sayur mayur. Tapi udah beberapa bulan ini jadwal belanja bergeser nih jadi hari minggu dikarenakan ayahnya khayla kafie ada jadwal main futsal di hari sabtu pagi, so untuk memenuhi keinginan ayah kay kaf supaya badan sehat, bugar dan fit  saya pun mengalah. Ayah senang, bunda senang, khayla dan kafie pun  senang.

naik becak
Tips yang kedua yaitu, dengan baik hati sama sepupu-sepupu. Harus akur, main bersama, happy saat ketemuan, sampe naik becak juga sama-sama. Jadi photo ini saya ambil saat kita ziarah ke kuburan ibu mertua saya, alias mbah uti nya kakak khaylani, kakak aya, adek kafie dan abang arel. Jadi tiap bulan gitu kita (baca: saya, suami, kakak dan adek ipar, bapak mertua serta anak-anak) meluangkan waktu sehari untuk nyebrang ke Belakang Padang ziarah ke makan mbah uti. Daaaan pastinya anak-anak sibuk mau naik becak. Begitulah hasilnya.

anak soleha lagi shalat di candid sama bunda
Tips yang ketiga untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah dengan selalu ingat sama Allah swt dan shalat 5 waktu, gak boleh nakal sama teman-teman karena Allah selalu melihat kita. Jadi khayla ini tiap pagi selalu shalat dhuha, nah beberapa hari yang lalu saya dan ayahnya baru tau kalo anak soleha ini sudah hafal bacaan shalat. Seneeeeng banget, soleha terus ya nak....


balerina
balerina girl
Tips selanjutnya untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah dengan pake baju cantik begini. Rok tutu balerina tapi harus tetap pake stocking biar paha nya gak keliatan. Ini photo di ambil saat weekend dan kita mau jalan ke mall, saya posting photo ini di IG, path, dan facebook lover nya banyaaaak serta komen yang bilang gemessss. Hahahaha.... Tetap membahagiakan semua orang ya kak.


hari pertama sekolah
Kemudian untuk menjadi wanita cantik dan menawan serta soleha adalah dengan datang ke sekolah tepat waktu, menaati peraturan sekolah, serta memakai baju yang menutup aurat. Oiya sedikti cerita kemarin pagi saya dapet berita yang sedih. Ayah kay kaf what's app kalo pak sugeng suami nya bunda sri (bunda di sekolahnya khayla ) meninggal. Bunda sri ini bunda favorite nya khayla. Tiap sore kalo khayla nunggu di jemput ayah, selalu bunda sri juga nunggu pak sugeng. Kadang saat bunda sri di jemput duluan, ngobrolah pak sugeng sama khayla sampe ayah datang.
Penyebab meninggalnya itu yang bikin agak nyesek, jadi tanggal 13 september lalu, anak-anak di sekolah pada ikutan qurban. Mungkin pak sugeng juga bantu-bantu sembelih sapi dan kambing, dan saat mau nyembelih hewan qurban itu beliau ketendang sapi yang mengakibatkan tulang rahang nya retak hingga harus di rawat beberapa hari di RS hingga akhirnya meninggal (mungkin jadi timbul penyakit lainnya yang saya juga kurang faham). Sampe nulis di blog ini saya masih sedih. Beliau dan bunda sri menikah baru sekitar 2 tahun, waktu itu kita seneng banget dapet undangan kalo bunda sri mau menikah. Dan kita bertiga pergi ke kondangannya. Ya itulah takdir Allah, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. #al-fatihah untuk pak sugeng.
So, pulang sekolah si khayla ini masih sedih, terus bilang kalo kakak sudah kirim la-fatihah untuk pak sugeng. Anak soleha.


seger abis mandi pake daster
Selanjutnya untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah main di rumah saat bunda lagi sibuk masak, beresin rumah dan jaga adek. Photo ini di ambil waktu kakak khaylani lagi sakit (amandel nya kambuh), dan tiap sakit pastinya di males mau makan, di paksa segimanapun gak bakalan mau. Dulu sih saya sampe kesel banget, tapi belakangan ini saya biarin aja, karena sesakit apapun dan se-nggak mau makan gimanapun, kakak khaylani ini gak bakalan nolak kalo di sodorin buah. Nah, jadilah saya kasih buah sebanyak-banyak nya, cuma butuh waktu 3 hari insya Allah nafsu makan nya kembali normal. The power of buah ya.
pake piyama sama adek
Tips ke tujuh untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah dengan sayang sama adek, jagain adek saat bunda lagi sibuk didapur. Ini photo saya ambil saat kakak khaylani dan adek kafie udah siap-siap mau bobo. Suka gemes kalo ngeliat anak-anak udah wangi pake piyama gini. Hihihi....

kakak khaylani dan "tuyul" alias minion
Tips ke delapan untuk menjadi wanita cantik dan menawan adalah dengan nurut apa yang ayah dan bunda bilang. Kalo di bilang makan kembang gula nya sedikit aja ya gak boleh nangis. Nanti amandel nya bisa kambuh loh. Terus habis makan kembang gula pun harus gosok gigi biar gigi nya gak berlubang. Ini photo saya ambil saat kita di Nagoya Hill Mall. Si khayla ngerengek minta di beliin kembang gula yang gambar "tuyul" (baca:minion)

shabby girl
Tips selanjutnya untuk menjadi wanita cantik dan soleha adalah dengan tersenyum manis saat bunda photo. Ini di ambil saat acara akad nikah sepupunya ayah kay kaf di Hotel Harmoni One Batam centre. Ngeliat ada photobooth gini langsung deh kita-kita yang narsis ini langsung berphoto ria. Hohoho.


my baby girl
Dan tips ke sepuluh untuk menjadi wanita cantik menawan dan soleha adalah dengan tetap menjadi diri sendiri, memakai pakaian yang nyaman untuk kita, selalu baik hati sama orang lain, mau menolong ayah, bunda dan teman-teman, selalu rajin belajar nya. Ngomong-ngomong soal belajar, kakak khaylani ini tiap abis shalat magrib tanpa kita minta langsung loh buka buku untuk latihan menulis dan berhitung.
Oh iya, tiga hari ini saya dan suami sedikit di bikin bingung dan speechless dengan pertanyaan-pertanyaan si princess soleha ini. Gimana gak bingung ya, dia nanya sama saya dan ayah nya:
*Kenapa kita gak bisa lihat Allah?
*Kenapa dulu adek ada di dalam perut bunda?
*Kenapa pak Sugeng meninggal?
*Surga itu gimana?
*Kalo sudah sembuh bisa gak turun lagi ke sini, karena kasihan bunda Sri jadi gak ada suami nya, gak ada teman nya lagi. Pergi ke sekolah jadi naik motor sendiri.
*Jadi kita ke surga naik apa?
Dan kenapa-kenapa yang lainnya. *glekkk *nelenpanci *bukagoogle
Kebayang kan kalo kita asal-asalan jawabnya. Jadilah saya hati-hati banget ngejawab pertanyaan si kakak khaylani yang luar biasa, dan kalo ada pertanyaan  yang gak bisa saya jawab ya saya lempar ke ayahnya saya janjiin untuk kasih jawabannya besok.

Taraaa... inilah bonus-bonus photo OOTD nya kakak khaylani, semoga bisa menginspirasi para pembaca blog tercinta ini. Tetap menajdi anak yang cantik, cerdas dan menawan serta soleha ya nak. Bunda dan ayah selalu berdoa untuk kakak khaylani.

cantik
candy candy
di treasure bay
shabby girl with shabby dress
pose andalan silangkan kaki
silangkan kaki again
green girl

Tambahan kasih photo nya adek kafie ahhh....  Mumpung tanggal 22, nebeng di postingan nya kakak. Selamat ulang bulan adek kafie. Tambah pinter ya dek. cieee udah 5 bulan.

bobok ganteng

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.