Pages

Minggu, 21 Agustus 2016

BABY BLUES

Assalamualaikum.

my little one

Kelahiran anak kedua saya ini pastinya membuat kami (baca: saya dan suami) merasa hidup kami sudah lengkap dan pastinya lebih bahagia dong ya. Tapi tunggu dulu, habis lahiran ini bukan berarti saya gak ada drama nangis-ngangisan. Fiuhhhh.....lagi-lagi baby blues syndrome rese' banget. Padahal saya sudah sangat mengalihkan pikiran supaya gak "kena" si baby blues itu loh, dan kali ini sepertinya lebih parah.

Saya inget waktu itu suami masih cuti dan lagi tidur siang, si baby juga lagi pules. Passss pula cuaca lagi hujan-hujan manja bikin saya ngerasa sedih gak ada mama di deket saya yang ujung-ujungnya bikin saya mewek. Terus bawaan abis lahiran ini sebeeel banget sama ayahnya kay kaf (baca : khayla dan kafie). Gimana gak sebel ya, pulang kerja si doi malah pegang HP, liat baby kafie sebentar abis itu maen HP lagi. Jam 9 udah tidur. Mau begadang?? boro-boro, nemenin saya begadang aja kagak. Enak banget tu orang tidurnya, sementara saya sambil ngantuk-ngantuk ngeronda jagain baby. Hellooooo ini anak siapa sihhh??... Alhasil nangis lagiii, mewek lagiii, drama lagiiii.

Baby blues yang selanjutnya tuh saya yang bawaanya curiga, gak percaya gitu loh sama suami. Kaya nya pak suami udah gak sayang lagi. Tiap hari saya nanya "bunda gendut ya hun?, jijik ya ayah liat  badan bunda??.. bla bla bla...." Sampe capek kaya nya suami ngasih pengertian sama saya.

Next, yang bikin saya nangis bombay itu, ASI yang masih dikiiit banget, padahal makan daun katuk udah berkilo-kilo (lebay haha), makan nasi segunung merapi, tapi teteeep aja dikit. Saya coba perah susu nya paling banyak dapet 80 cc, belum selesai perah eh si baby udah nangis-nangis minta nyusu. Ya Allaaaaaahhhhhhh... Gini banget hidup iniiiiii... *nangis lagi.

Pernah juga, si baby udah pules bobo. Saya baruuu aja mau istirahat. Eh si kakaknya yang rewel (Hikkksss.... ntah lahhhh... bawa lah hayati nih ke rawa-rawa baaaang) *nangis lagi dan lagiiii.
Terus yang gak bisa saya lupain, jadi pas seminggu baby kafie pulang ke rumah kan ada jadwal imunisasi tu (suntik HEP B) pergilah kita bawa bayi ini untuk imunisasi. Baru di ruang dokter, dan dokternya menjelaskan kalo bayi saya kuning, tapi belum parah..bla bla bla... saya masih berusaha menahan nagis, dan waktu baby kaf di suntik, beeeuhhh seketika berderai-derai air mata saya. Padahal dulu kakaknya di suntik saya biasa-biasa aja. Saya juga paham banget di imunisasi ini kan untuk kebaikannya. Ah ntah lah.

Lumayan berlangsung lama sih kejadian drama queen ini, sampe kita nemu bude buat jagain kafie kalo saya ngantor plus bantuin beresin rumah. Dan akhirnya saya masuk kantor baru deh saya merasa emosi saya udah stabil. Udah gak drama lagi. Hihihihi... 

Sekarang baby kafie adeknya kakak khaylani sudah 4 bulan. Selamat ulang bulan kesayangan bunda, ayah dan kakak. Semoga adek sehat terus, semoga bisa berhasil asi eksklusif sampe 6 bulan ya kita dek. Semangat 2 bulan lagi menuju MPASI.
Oiya hari ini jadwal adek kafie imunisasi, ntar saya ceritain lagi yeeee... huhahuhahuhahuhah....

baby boy berdagu belah

Senin, 08 Agustus 2016

Kelahiran My Baby Boy

Assalamualaikum....

Sebenarnya late posting banget. Gimana lagi yah, ternyata punya baby + anak kecil itu sangat menguras waktu dan sangat-sangat menyenangkan. Sampe gak bisa buka sosmed, apalagi mau nulis di blog. Hehehe....

Senin, 18 April 2016 RS.Elisabeth, ruangan dr.dino SpOG

Seperti biasa masuk ruangan dokter, salaman terus dr.dino selaaalu nanya kabar sambil ngobrol-ngobrol sama suami. Terus saya disuruh baring untuk di USG, berat baby nya masih 2700 gr. Kemudian saya turun dari tempat tidur dan duduk di samping suami, eh dr.dino langsung nembak,

"jadi maunya kapan bu?"
"hahh?? apanya dok?"
"ya lahirannya.. kan musti SC karna yang pertama sudah SC dan letak bayinya juga sungsang"
Saya dan suami pandang-pandangan, dan suami langsung bilang
"tanggal 2 mei aja gimana dok?"
"wahh kelamaan pak.. gimana kalo 21 april pak? biar nama anaknya kartono... hahaha".
Kami bertiga plus suster pada ketawa.

"ya udah deh, tanggal 22 april aja dok"
"oke"

Terus dr.dino langsung menyuruh perawatnya nulis jadwal oprasi di white board ruang prakteknya.

"Ibu dan bapak maaf sebelumnya, saya hanya menawarkan boleh oprasi di sini (RS.Elisabeth), boleh oprasi di RS.kasih Sayang Ibu. nanti tinggal kabari saya saja nyamannya ibu dan bapak dimana"
"baik dokter"
"sekarang ibu ke lab untuk cek darah, nanti gak usah ke sini lagi cukup kirim poto nya ke saya lewat Whats app ya bu"
"oke dokter"
"ohiya.. ibu banyak-banyak makan es krim sama jus alpukat ya.."
"kenapa dok? bayi saya kecil ya?"
"ndaak.. biar fit aja ibunya. Oke, sampai ketemu tanggal 22 april ya bu".

Kemudian saya ke ruang lab untuk cek darah, dan sambil nunggu hasil nya, saya dan suami ngobrol panjang lebar sampai akhirnya kita memutuskan untuk oprasi di RS.Kasih Sayang Ibu, dengan pertimbangan RS.KSI itu gak terlalu rame karna khusus untuk ibu melahirkan saja, terus juga tempat makan yang lumayan banyak di sana. (qiqiqiqi... lagi-lagi ya makanan yang dipikirin), dan terakhir yang paling penting adalah biayanya yang lebih murah (Yihaaaaaa...... bisa buat saya shopping sisa uangnya wkwkwkw).

Jum'at, 22 April 2016 RS.KSI

Jam 05:00
Saya shalat subuh (shalatnya duduk). Setelah itu duduk di ruang TV sama papa (sehari sebelumnya papa, mama, dan adek-adek sudah datang). Saya, papa dan mama ngobrol-ngobrol sambil nonton ceramahnya ustad maulana. 

Jam 08:00
Kita udah siap-siap semuanya, keluar rumah dan suami saya ngajakin sarapan sebentar di kopi tiam (baca:kedai kopi). Gak tau kenapa ngeliat bapak-bapak pada minum kopi susu saya kok ya pengeeen banget, jadilah pesen buat saya juga. Oke kelar sarapan dan ngopi-ngopi nya kita semua gerak ke RS.KSI.
Sampe di KSI si suami langsung ke bagian adm nya ngasih surat keterangan yang sudah diberikan dr.dino di RS elisabeth kemarin, dan saya langsung di bawa ke ruangan (lupa namanya) buat di DJJ.

Jam 09:00 
Saya ditanyain sama perawat apakah dari tadi malam puasa atau enggak. Laaaaaillahailallah..... wong barusan di ajak suami sarapan di kopitiam. Hahahaha.... Jadilah setelah perawat nelfon dr.dino alhasil jadwal oprasi di tunda yang tadinya jam 10:00 jadi jam 13:00 setelah shalat jum'at. Saya tetap di infus. Kali ini saya hauuuuus banget sampe mohon-mohon sama perawatnya untuk minum air putih dikit aja. Dan jawabannya so pasti gak dibolehin karna saya sudah musti puasa minimal 4 jam sebelum oprasi. Jadinya saya nyuri-nyuri minum dikit sih karna dibawain suami air mineral. Hehehe...

Kemudian saya di cukur pubisnya sama perawat, walaupun sehari sebelumnya udah cukuran (baca: dicukurin suami). Saya dan mama ngobrol sampe gak terasa udah jam 12:00 aja.

Jam 12:30
Perawat datang kekamar saya ngingetin untuk siap-siap karna dokternya sudah ontheway ke RS.

Jam 13:00
Sebelum keruang OK, saya minta do'a suami, dan suami cium kening saya sambil bilang
"tenang aja hun, insyaAllah gak ada apa-apa.. bunda pasti kuat"

Saya dibawa keruang OK, kemudian dipasangin cap (topi) dan saya disuruh duduk di tempat tidur oprasinya. Beda banget perasaannya waktu hamil khayla, kalo yang ini deg-degannya minta ampun, perawatnya sampe bilang "ibu santai aja... wajahnya tegang gitu"
Gak lama kemudian datanglah dokter anastesi nya, saya di suruh duduk dan agak ditekuk, kemudian di bius lah saya di spinal (waktu itu saya ngerasa 2 kali di tusuk). Baru beberapa detik di bius, kaki saya sudah kebas, dicubit perawat pun gak berasa. Saya baring, tangan diikat dan dipasangkan kateter sama perawat. Kemudian di tutuplah dari dada atas saya (seperti tirai gitu). Pas dr.dino nya dateng saya langsung lega.

"dokteeeeerrrrr"
"iya bu, kita oprasi ya hari ini... kemarin sama dokter sapa SC nya bu?"
"dokter tjahja dok"
"ooo saya biasa manggilnya dokter a'ak... hihihi... oke bu, kita baca doa ya.. bismillah.."

Daaannnn pisau bedah itu kerasa bangeeeet diperut saya. Saya sampe meringis, terus dokter anastesinya nanya.
"kenapa bu?, kerasa ya?"
"iya dok..."
"gimana rasanya?"
"pediiihhhh"

Kemudian dokter anastesinya instruksikan sama perawat untuk diberikan obat tidur yang di masukkan ke dalam infus saya. Dokter dino sambil nunggu saya bener-bener terbius beliau nyanyi "nina bobo oh nina bobo"
Lalu saya ngerasa fly dan ada bunga - bunga yang muter-muter gitu loh (rasanya seperti di film-film kalo kita pernah nonton seseorang yang hilang kesadaran terus ada bunga muter-muter.. nah ternyata emang beneran gitu rasanya hehehe...). Saya gak sadar apapun sampai akhirnya saya denger ada suara bayi nangis kenceeeng banget. Dan perawat bangunin saya sambil bilang "bu, anaknya cowo. Selamat yaa...". Kemudian saya sadar tiba-tiba udah ada diruang observasi sambil dipasangin korset sama perawat.
  Beberapa menit kemudian suami saya datang sambil cium kening saya. 
"alhamdulillah sayang, laki-laki anak kita...cakeeep... udah sempurna hidup ayah punya anak sepasang"



KIANDRA GHANIM AL-KAFIE

BB: 3,3 kg P: 52 cm

KHAYLANI dan KAFIE

KIANDRA GHANIM AL-KAFIE, lahir hari jum'at jam 13:45 wib, Sectio cecaria. BB: 3,3 kg, TB: 52 cm. Makna dari namanya yaitu keajaiban dari Allah berupa anak laki-laki yang sempurna dan membawa kejayaan. Pastinya harapan bunda dan ayah, kelak adek kafie menjadi laki-laki yang baik budi pekertinya, sukses dunia akhiratnya, sempurna akhlak dan parasnya, dan menjadi anak yang soleh nan cerdas. Aamiiin.

Oh iya, cerita tentang kelahiran khayla click disini

Rabu, 02 Maret 2016

Usia Kehamilan 31 Minggu

Assalamualaikum...

Selamat pagi untuk para ibu dan calon ibu....

Yeayy... pagi ini UK saya sudah memasuki 31 minggu, udah berasa berat, sakit disana dan sini. Dari duduk dilantai mau berdiri lagi udah susahnya minta ampun. Oiya kali ini saya mau berbagi suka dan duka di UK 31 minggu alias 8 bulan kehamilan nih.

Pertama: Nafsu makan sudah makin menggila, alhasil kemarin saya control ke dokter obgyn BB si debay udah 2114 gram aja, padahal 2 minggu sebelumnya masih 1085 gram. Hihihi... dahsyat kan ya. Trus juga pas nimbang BB bunda udah 65 kilo, jadi naik sekitar 5 kilo dalam waktu 2 minggu. Qiqiqiqi... Dikit-dikit laper, dikit-dikit pengen ngemil, dan kali ini saya sukaaaaa banget sama donat keju nya morning bakery dan coklat apapun. Beda banget sama waktu hamil kakaknya yang demen nyemil jeruk dan es krim magnum, kalo yang ini gak suka yang dingin-dingin perasaan kalo abis minum atau makan yang dingin perut jadi begah.
Oiya, ada kejadian lucu nih, karna waktu 6 bulan kemarin dokter bilang jenkel baby saya ini perempuan otomatis naluri ke-shoppingan saya ini mulai bereaksi dong ya, jadi pas ke mall saya udah nyicil tuh jumper baby unyu-unyu warna pink,  ungu, bunga-bunga, pokoknya segala macam yang bertema perempuan, bedong pun saya beli yang warna-warni, dan hampiiiir aja beli rok tutu warna warni yang lucu-lucu.
Trus pas pertengahan 7 bulan kehamilan, saya control lagi dong ya... Daaan jenjeeeeeng dokter bilang "ibu udah saya kasih tau  belum ya jenis kelaminnya?", "udah dok, cewe kan?", "Cowo kok bu", "Haaaahhh??? serius dok?", "Iyah loh bu, ini keliatan skrotum nya...", "penisnya gimana dok?", "Nah, itu dia karna sungsang jadi gak keliatan penisnya, tapi skrotumnya jelas banget", "Aaaaaaaa...." (beneran saya teriak, trus dokter sama asisten nya ketawa-ketawa).
Hal pertama yang saya bilang ke dokter obgyn nya "dok, saya udah beli baju-baju cewe loh", "Stop dulu beli bajunya bu, kalopun mau beli yang unisex aja", "Omaigaaat dok..hahahah". Trus suami saya bilang "dokter beneran loh jangan PHP, saya udah siapin nama anak perempuan ini hahahah", "siapin namanya 2 pak, cowo sama cewe". Saya dan suami keluar ruangan dokter, liat-liatan, senyum-senyuman. Wkwkwkwk. Khayla sampe heran.

Kedua: Kaki dan betis sudah kram. Jadi terulang lagi nih kayak waktu hamil khayla dulu, pas lagi enak-enak tidur eh betis tiba-tiba kram, pastinya kaget dan kebangun dong ya, tapi karna sudah pengalaman dari anak pertama jadi gak seheboh dan setakut waktu pertama kali. Tipsnya supaya gak kram itu, tidurnya miring, trus jangan ngulet (apasih bahayanya) terlalu kenceng. Insya Allah membantu. Trus kalo udah kejadian ngulet kenceng dan kram, jangan panik. Bangunin suami, dan minta kaki kita diluruskan dan ditekan telapak kaki kita (kayak pemain bola lagi kram kaki gitu loh), sambil si ibu relaks lemesin kaki dan badan.

Ketiga: Sesak nafas, ini kejadiannya 3 hari yang lalu. Pas sampe kekantor, udahlah akhir bulan mau nyiapin laporan, kelaperan, eh si debay muter-muter sampe seseeeek banget nafas saya. Dan setelah saya tanyakan sama temen yang perawat katanya mungkin debaynya muter jadi menekan paru-paru saya. Trus braxton hicks, apasih braxton hicks itu. Hihihii... itu loh kontraksi palsu, jadi perut kita tegang sampe mules kayak mau mens tapi waktunya lama sih, dalam sehari itu palingan hanya 2-3 kali kontraksi. Beda sama kontraksi beneran yang gak sampe semenit udah mules lagi dan lagi.

Keempat: Nyeri tulang ekor menjalar sampe ke kaki. Nah ini kejadiannya baru tadi malam, beneran kaki kiri saya sampe gak bisa di angkat, mau baring sakiiiit nya minta ampun, gak bisa tidur sampe saya nangis loh saking takutnya. Hehehe... Trus saya rilekskan badan dan pikiran sambil elus-elus debay dan alhamdulillah bisa juga tertidur dengan badan miring ke kanan trus kaki kiri saya ganjel pake guling. Hfffft....

Kelima : Gerakan debay yang makin kenceng, Hehehe... seneng banget saya gangguin si adek kalo kaki atau tanggannya lagi nonjol-nonjol di perut, langsung saya tangkep sambil bilang "ayo adek, mau main sama bunda ya..." dan kayaknya dia kesenengan makin muter muter dan jedag jedug,. Hihihi... semoga itu pertanda baby saya sehat dan pintar ya.. AAmiiin.....

Sebulan lagi kita ketemu ya adek.. Sama-sama berjuang, sama-sama sehat ya kita nak.. Mau perempuan ataupun laki-laki yang jelas bunda dan ayah pasti akan sayang sama adek, seperti bunda sayang sama kakak khaylani. Semoga kalian menjadi anak yang soleh seoleha, menjadi anak yang sukses dunia akhirat, selalu taat sama Allah swt. Aamiiin ya rabb....


Control awal bulan febuary lalu, babynya cowo dan letaknya sungsang

Setelah 2 minggu babynya masih cowo dan udah gak sungsang

Selasa, 09 Februari 2016

Nama Bayi Perempuan

Assalamualaikum...

Di pagi yang cerah dan penuh berkah ini kembali saya ingin menulis dan berbagi cerita alias curhat ala emak-emak hamil. Kalo bisa di samakan, blog saya ini mirip diary jaman-jaman kita sekolah gak sih... ya iyalah namanya juga catatan kehidupan ya.. wkwkwkwk....
Dimulai dari kemarin sore pas pulang kerja, si khayla ini pulang dari penitipan langsung nanya sama ayahnya.
K: "Ayah, pekerjaan ayah apa?"
A: "Pegawai Negri Sipil"
K: "Mana ada pegawai negri sipil"
A: "Lah kok gak percaya" *sambil main HP

Gantian nanya ke saya
K: "Bunda pekerjaanya apa?
B: "Karyawan Swasta"
K: "Iiiisss mana ada karyawan swasta!!" 
B: "Emang bunda karyawan swasta kok "
K: *tetep ngotot "mana ada karyawan swasta, pekerjaan tu polisi, dokter, guru, bu polisi, pilot!!, gitu aja gak tau bunda"
B: *Bengong *krik-krikk

Yaelah masa saya harus maksa bilang kerjaan saya ini guru atau bu polisi, atau dokter ya kan... wkwkwkwk..... Atau emang kerjaan kita yang gak hits atau gak masuk dalam kategori pelajaran mereka kali ya.. ntah lah, besok-besok kayaknya mesti ditanyain ke gurunya.

Anyway, kemarin saya agak protes sama ayahnya khayla, di hamil kedua ini dia kok agak cuek ya, dari belanja peralatan baby yang nanti-nanti aja, sampe milih nama pun kok ya kayak males-malesan (maksudnya gak seheboh waktu anak pertama... hadehhh ngeselin kan). Trus iseng saya nanya ke khayla kalo dia mau kasih nama apa ke adek, eh khayla bilang "BARBIE AMBER" aja bun. hikhikhik... terinspirasi dari kartun princes-princesan kali ya.
So, akhirnya tadi malem abis makan dan shalat (dan pastinya setelah saya ngomel dan manyun) munculah beberapa nama yang menjadi kandidat untuk nama anak kedua kita. Yang pastinya dengan arti yang bagus dan merupakan doa kita berdua. Beberapa diantaranya:
  • FATHIYYAH : Pangkal kebaikan, kemenangan dan keberuntungan
  • LAIQA : Indah, cerdas
  • KIARA : Bermakna pohon yang teduh sebagai pelindung dan penyejuk
  • ALMIRA, ELMIRA, ALMAIRA, ELMAIRA : Putri yang mulia
  • SHANUM : Diberkahi Allah
  • KIANDRA : (ini saya lupa artinya apa)
  • KALINGGA : nama kerajaan hindu yang rakyatnya jujur, aman dan tentram (tapi ayah khayla kurang suka)
Itu aja sih yang menjadi kandidat untuk nama anak kita yang kedua ini. Nanti kalo sudah lahir baru saya cerita lagi pastinya apa. Hihihihi... Pokoknya yang terpenting nama itu adalah doa dan harapan dari kedua orang tua untuk anak-anaknya. Kita sebagai orang tua juga gak boleh sembarangan kasih nama, gak mau kan nanti di ketawain sama malaikat. Hmmmm...
Ohiya waktu hamil pertama saya juga pernah nulis tentang arti namanya khayla, click disini. Hihihi....
Semoga nama anak-anakku adalah nama yang terbaik, indah dan pastinya diberkahi oleh Allah swt. Aamiin.




Selasa, 02 Februari 2016

Usia Kehamilan 27 minggu

Assalamualaikum....


Alhamdulillah hari ini usia kehamilan saya memasuki 27 minggu alias 7 bulan. Hiyaaa.....sudah trimester 3 aja tapi beda loh sama hamilnya kakak khayla dulu. Hamil kali ini saya gak terlalu doyan makan, walaupun porsi makannya banyak sih dari orang biasa. Kalo hamil khayla dulu kan udah makan nasi padang eh bisa nyambung makan apalagi gitu. Nah, kalo yang sekarang udah kenyang makan nasi udah aja gitu. Kalo kekenyangan rasanya malah begah gak karuan. Alhasil 6 bulan kemarin baby nya masih di bawah 1 kg. Padahal khayla dulu umur segitu udah 1,2 kilo aja. Tapi dokter bilang masih normal, dan saya baca-baca artikel juga begitu.

Perubahan badan saya pun gak terlalu menggelembung seperti hamil pertama (menurut temen-temen kantor sih) hehehe. Jadi 3 hari yang lalu saya nimbang baru 60 kilo, dari berat normal saya sebelum hamil 54 kilo, yah naik sekitar 6 kilo lah jadi yang agak bengkak cuma bokong, pipi, sama perut aja, tangan dan kaki saya masih slim (wkwkwkwk). Trus kalo kata ayah khayla yang sekarang juga lebih glowing ketimbang hamil pertama yang kusemnya to the max males dandan apalagi perawatan (ya ampunnn jelek bgt brati ya waktu hamil khayla, alhamdulillah anaknya cantik qiqiqiiq... ). Kalo kali ini agak mendingan sih, tiap mau tidur masih suka pake krim-krim an yang aman buat bumil, trus ke kantor juga mau pake make up.

Tapi yang namanya orang hamil yah mesti ada yang lain dari biasanya lah, seperti gerak saya udah gak bisa buru-buru lagi so, kalo mau apa-apa jadinya pelan-pelan. Buang air kecilnya juga udah sering banget, apalagi kalo malem bisa 2 kali kebangun pipis. Nah, kalo udah kebangun pipis ya bakalan susah mau tidur lagi karna si adek yang jedag-jedug muter sana sini. Saya miring kiri-miring kanan pun berasa gak nyaman. Alhasil elus-elus sambil bujuk si adek supaya bobo aja karna bunda mau kerja besok pagi. Alhamdulillah lumayan ampuh. Hihihihi....

Trus beberapa hari yang lalu saya lagi nyuapin khayla makan tiba-tiba kaki saya kram gak bisa digerakin, trus saya ngeliat uratnya timbul, berhubung udah pengalaman anak pertama yah jadi gak terlalu panik sih, cuman khayla aja yang agak ketakukan ngeliat saya aduh-aduh gitu.
Tadi malem juga selesai shalat isya dan udah siap-siap mau tidur eh rasanya tulang ekor nyeriii banget menjalar sampe ke kaki kanan, duduk sakit, baring apalagi. Syukurnya gak sampe sejam udah enakan di bawa baring, dan bangun pagi ini udah gak sakit lagi.
Anyway, sudah sebulan ini saya kalo shalat duduk aja loh, sakit banget naik turun- naik turun. Lagian tiap hamil ini bawaannya "platus" terus, jadi males aja bolak-balik wudhu. Heheheh... Kan Allah maha baik.

Syukurnya yang lain-lain masih bisa saya lewati, gusi-gusi bengkak dikit yah gak jadi masalah tiap hari makan buah aja biar gak sariawan seperti waktu hamil khayla dulu. Semoga sehat ya dek.. my baby K, kita sama-sama berjuang ya nak...

Ohiya, lungsuran baju-baju, sepatu dan alat-alat baby punya khayla dulu udah gak ada, udah saya kasih sama yang membutuhkan jadinya yihaaaa.....ada alesan buat shopping. Qiqiqiqiqi.... kemaren saya udah bikin proposalnya dan kasih liat ke ayah khayla semoga akhir bulan ini cair ya yank. Wkwkwkwkwk....

Can't wait to see you adek K.....

nanti kalo adek udah lahir kita poto ber-empat ya....

Minggu, 31 Januari 2016

Selamat Ulang Tahun KhaylaBell...

Assalamualaikum...



Hari spesial datang setahun sekali
Ulang tahunmu sudah tiba
Pestamu akan lebih hebat
Ulang tahunmu... ayo rayakan
Berkeliling buat permohonan
Kue dan es krim sangatlah lezat
Buka hadiahmu dan bermain
Ulang tahunmu kami merayakannya
Selamat hari istimewa sihir beri hadiah ceria semua keinginan terwujud
Selamat ulang tahun tuk kamu
Selamat ulang tahun tuk kamu
Selamat ulang tahun tuk kamuuuuuu....

Ost.Ulang Tahun Disney Junior

Berhubung tanggal 21 januari kemarin khayla baru ulang tahun yang ke-4 jadi masih fresh dong ya kalo saya cerita dan share foto-foto tiup lilinnya kakak khaylani. Jadi tahun ini khayla lagi demen banget sama tinkerbell, dari beberapa bulan yang lalu udah request tuh kalo cake ulang tahunnya mau yang ada tinkerbell nya.
Oleh sebab dan dikarnakan tanggal 21 januari itu hari kamis, dimana saya dan suami kerja jadilah acaranya saya bikin pas hari jumat malam dirumah opung. Bukan acara yang ngundang-ngundang temen seperti waktu umur 2 tahun dulu sih. Jadi kata khayla ulang tahunnya cuma keluarga inti aja (Qiqiqiqi... opung aja sampe ketawa dia bilang yang diundang keluarga inti)

Terkadang ada perasaan rindu pengen gendong-gendong khayla waktu baby, kalo liat video atau foto-foto nya waktu kecil itu aduuuhhhh bisa ketawa-ketawa sendiri. Ngeliat perkembangan dia dari baby belum bisa apa-apa, telungkup, merangkak, ngoceh-ngoceh, nangis, tatih-tatih belajar jalan, nyanyi-nyanyi, sampe mulai belajar baca do'a.... Hmmmmm..... lucuuuu banget.
Yahhh begitulah namanya hidup pasti perlu berjalan, seperti dunia yang berputar anak kita pun pastinya akan tumbuh. Dan baby yang dulu saya gendong-gendong sekarang sudah menjadi gadis cantik yang soleha, sudah pintar protes, sudah bisa nulis, sudah bisa milih bajunya sendiri kalo mau jalan, sudah bisa request ini itu. Hihihihi.....

Saya gak tau harus gimana bagi rasa sayang ini sama adeknya nanti. Apakah saya bisa berlaku adil... Huffff.... Semoga ya... Aamiin...

Ohiya doa dari bunda dan ayah untuk kakak khaylani pastinya setiap hari bunda panjatkan sama Allah swt supaya kakak jadi anak soleha, yang selalu berada dijalanNya, patuh akan perintah Allah dan mejauhi segala laranganNya, menjadi anak yang sukses dunia akhirat, menjadi anak yang penyayang untuk sesama, bermanfaat bagi orang-orang disekitar kakak, menjadi penyejuk bagi orang lain, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru, opung, akung, pak yayi, bude, aunty-aunty dan pastinya agama islam. Semoga Allah selalu melindungi kakak dimanapun kakak berada. Aamiin.

khaylaBELL

sudah 4 tahun

ini bukan di suruh gaya-gayaan loh, khayla sendiri yang mau cium

ulang tahun ke-3
Ulang tahun ke-2
Ulang tahun k-2
Ulang tahun ke-1


Selasa, 26 Januari 2016

OUR BABY GIRL....

Assalamualaikum....


Aaahhh udah lama gak buka blog, sampe lupa kapan terakhir nulis. Banyak juga sih faktor-faktor penyebabnya, dari internet kantor yang di batesin (bisa dipake jam istirahat aja), penyakit M alias males yg tak kunjung hilang, dan terakhir beberapa bulan kemarin saya lagi mabok berat (bukan mabok karna minuman keras loh ya) hehehe... yes I'm pregnant.
Emang saya dan suami udah programin kalo kita mau punya anak kedua pas khayla udah 3 tahun, tepatnya pas khayla umur 3,5 tahun sih. Sekitar akhir juli atau awal agustus 2015 gitu terakhir saya datang bulan. Ya gitu deh, saya ini kalo hamil muda malesnyaaaaa gak ketulungan, mual, muntah sepanjang hari. Dapet obat anti mual dari dokter SPOG, tapi gak tiap hari juga saya minum. Takut babynya kenapa-napa.

Ohiya, hamil kedua ini kita coba dokter dr.Dino gagah SpOG. soalnya denger-denger lagi hits. Temen-temen saya yang pada pake beliau katanya bagus. Dan emang setelah saya konsul pertama kali udah sukaaaa, hehehe. Orangnya ramah, gaul, kita nanya apa aja di jawab sama dokter dino. Dan sepertinya beliau adalah dokter yg lebih pro ke lahiran normal. Waktu anak pertama kan cesar tuh ya, tapi ini di suruh coba lahiran normal dulu sama dokter dino. Kalo sama dokter lain mungkin udah cesar aja kali ya. Hmmmmm....

Ternyata, beda anak beda bawaan ya. Ntah karna apa, hamil kali ini lebih ribet. Saya gak suka sama aroma detergent, aroma nasi baru masak, gak suka sama aroma masakan, bawang-bawang, tumis-tumisan, bau cucian yang lembab, daaaaaan yang paling sengsara itu saya gak suka sama aroma ayahnya khayla. Ampun gak sih, aroma parfumnya itu bikin keliyengan, di tambah do'i masih ngerokok, ampuuun dah, jadi waktu saya hamil muda itu ayahnya khayla sampe gak pernah pake parfum, trus kalo abis selesai ngerokok ya siap-siap lah saya semprot sama body mist dari atas sampe bawah. 
Ohiya, saya juga gak suka sama aroma sabun mandi yang terlalu wangi. Jadi pernah waktu itu ayah khayla baru abis mandi, ya ampun pusing banget cium aromanya (padahal kan wangi ya.. emang aneh bawaan hamil ini) , langsung saya bukain bajunya trus saya lap semua badan do'i pake tissue basah. Dan syukurnya yg punya badan cuma bisa pasrah. Hihihihi... Maaf ya hun. So, semua sabun-sabun, detergent, dan karbol saya ganti dari yang biasanya. Kita jadi pake yang gak ada aroma wanginya di rumah, apalagi kalo bukan dettol. wkwkwkwk....

Soal masak ya jangan ditanya lah, tiap pulang kerja kita sampe stress mau makan apa. Alhasil ayahnya khayla masak sebisanya atau kadang-kadang beli makanan diluar, yang bikin saya sedih itu berat badan khayla sampe turun sekitar 4 kg. Sedih pake banget kalo diinget-inget. Pernah juga tuh anak sampe makan popmie. Hadeeeehhh seumur-umur saya yang urus gak pernah makan mie instan, ini ayahnya udah kebingungan ngeliat saya cuma bisa baring aja kalo pulang kerja.

Alhamdulillah, sekarang kehamilan saya udah masuk minggu ke-26 alias sudah 6 bulan jalan ke 7 bulan. Semua udah bisa dimakan, khayla pun sudah gendut lagi karna bundanya udah bisa masak.
Anyway, yang bikin saya haru, seneng, takjub itu dari awal tau kalo bakalan punya adek, si khayla ini romantis banget. Setiap hari pegang perut saya, sambil bilang "sayaaang adeeek, jangan nakal ya dek, kasian bunda muntah-muntah", trus perut saya di ciumnya. Nah, kalo sekarang udah lumayan buncit gini tiap saya pergi kerja selalu khayla bilang "sayaang adeeek, jangan tendang-tendang bunda di kantor ya dek, kasian bunda sakit" Hihihihi... Semoga nantinya kalian saling sayang dan akur-akur ya nak.

Ohiya perkiraan dokter sih lahirannya awal mei, sekitar tanggal 5 gitu. Semoga baby dan saya sehat selalu sampe lahiran nanti ya.. Ammiiin ya rabbalalamin. Can't wait to see you adek..... 

baby girl again, ayah bakalan jadi yang paling ganteng di rumah.. hihihi....

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.