Pages

Senin, 08 Agustus 2016

Kelahiran My Baby Boy

Assalamualaikum....

Sebenarnya late posting banget. Gimana lagi yah, ternyata punya baby + anak kecil itu sangat menguras waktu dan sangat-sangat menyenangkan. Sampe gak bisa buka sosmed, apalagi mau nulis di blog. Hehehe....

Senin, 18 April 2016 RS.Elisabeth, ruangan dr.dino SpOG

Seperti biasa masuk ruangan dokter, salaman terus dr.dino selaaalu nanya kabar sambil ngobrol-ngobrol sama suami. Terus saya disuruh baring untuk di USG, berat baby nya masih 2700 gr. Kemudian saya turun dari tempat tidur dan duduk di samping suami, eh dr.dino langsung nembak,

"jadi maunya kapan bu?"
"hahh?? apanya dok?"
"ya lahirannya.. kan musti SC karna yang pertama sudah SC dan letak bayinya juga sungsang"
Saya dan suami pandang-pandangan, dan suami langsung bilang
"tanggal 2 mei aja gimana dok?"
"wahh kelamaan pak.. gimana kalo 21 april pak? biar nama anaknya kartono... hahaha".
Kami bertiga plus suster pada ketawa.

"ya udah deh, tanggal 22 april aja dok"
"oke"

Terus dr.dino langsung menyuruh perawatnya nulis jadwal oprasi di white board ruang prakteknya.

"Ibu dan bapak maaf sebelumnya, saya hanya menawarkan boleh oprasi di sini (RS.Elisabeth), boleh oprasi di RS.kasih Sayang Ibu. nanti tinggal kabari saya saja nyamannya ibu dan bapak dimana"
"baik dokter"
"sekarang ibu ke lab untuk cek darah, nanti gak usah ke sini lagi cukup kirim poto nya ke saya lewat Whats app ya bu"
"oke dokter"
"ohiya.. ibu banyak-banyak makan es krim sama jus alpukat ya.."
"kenapa dok? bayi saya kecil ya?"
"ndaak.. biar fit aja ibunya. Oke, sampai ketemu tanggal 22 april ya bu".

Kemudian saya ke ruang lab untuk cek darah, dan sambil nunggu hasil nya, saya dan suami ngobrol panjang lebar sampai akhirnya kita memutuskan untuk oprasi di RS.Kasih Sayang Ibu, dengan pertimbangan RS.KSI itu gak terlalu rame karna khusus untuk ibu melahirkan saja, terus juga tempat makan yang lumayan banyak di sana. (qiqiqiqi... lagi-lagi ya makanan yang dipikirin), dan terakhir yang paling penting adalah biayanya yang lebih murah (Yihaaaaaa...... bisa buat saya shopping sisa uangnya wkwkwkw).

Jum'at, 22 April 2016 RS.KSI

Jam 05:00
Saya shalat subuh (shalatnya duduk). Setelah itu duduk di ruang TV sama papa (sehari sebelumnya papa, mama, dan adek-adek sudah datang). Saya, papa dan mama ngobrol-ngobrol sambil nonton ceramahnya ustad maulana. 

Jam 08:00
Kita udah siap-siap semuanya, keluar rumah dan suami saya ngajakin sarapan sebentar di kopi tiam (baca:kedai kopi). Gak tau kenapa ngeliat bapak-bapak pada minum kopi susu saya kok ya pengeeen banget, jadilah pesen buat saya juga. Oke kelar sarapan dan ngopi-ngopi nya kita semua gerak ke RS.KSI.
Sampe di KSI si suami langsung ke bagian adm nya ngasih surat keterangan yang sudah diberikan dr.dino di RS elisabeth kemarin, dan saya langsung di bawa ke ruangan (lupa namanya) buat di DJJ.

Jam 09:00 
Saya ditanyain sama perawat apakah dari tadi malam puasa atau enggak. Laaaaaillahailallah..... wong barusan di ajak suami sarapan di kopitiam. Hahahaha.... Jadilah setelah perawat nelfon dr.dino alhasil jadwal oprasi di tunda yang tadinya jam 10:00 jadi jam 13:00 setelah shalat jum'at. Saya tetap di infus. Kali ini saya hauuuuus banget sampe mohon-mohon sama perawatnya untuk minum air putih dikit aja. Dan jawabannya so pasti gak dibolehin karna saya sudah musti puasa minimal 4 jam sebelum oprasi. Jadinya saya nyuri-nyuri minum dikit sih karna dibawain suami air mineral. Hehehe...

Kemudian saya di cukur pubisnya sama perawat, walaupun sehari sebelumnya udah cukuran (baca: dicukurin suami). Saya dan mama ngobrol sampe gak terasa udah jam 12:00 aja.

Jam 12:30
Perawat datang kekamar saya ngingetin untuk siap-siap karna dokternya sudah ontheway ke RS.

Jam 13:00
Sebelum keruang OK, saya minta do'a suami, dan suami cium kening saya sambil bilang
"tenang aja hun, insyaAllah gak ada apa-apa.. bunda pasti kuat"

Saya dibawa keruang OK, kemudian dipasangin cap (topi) dan saya disuruh duduk di tempat tidur oprasinya. Beda banget perasaannya waktu hamil khayla, kalo yang ini deg-degannya minta ampun, perawatnya sampe bilang "ibu santai aja... wajahnya tegang gitu"
Gak lama kemudian datanglah dokter anastesi nya, saya di suruh duduk dan agak ditekuk, kemudian di bius lah saya di spinal (waktu itu saya ngerasa 2 kali di tusuk). Baru beberapa detik di bius, kaki saya sudah kebas, dicubit perawat pun gak berasa. Saya baring, tangan diikat dan dipasangkan kateter sama perawat. Kemudian di tutuplah dari dada atas saya (seperti tirai gitu). Pas dr.dino nya dateng saya langsung lega.

"dokteeeeerrrrr"
"iya bu, kita oprasi ya hari ini... kemarin sama dokter sapa SC nya bu?"
"dokter tjahja dok"
"ooo saya biasa manggilnya dokter a'ak... hihihi... oke bu, kita baca doa ya.. bismillah.."

Daaannnn pisau bedah itu kerasa bangeeeet diperut saya. Saya sampe meringis, terus dokter anastesinya nanya.
"kenapa bu?, kerasa ya?"
"iya dok..."
"gimana rasanya?"
"pediiihhhh"

Kemudian dokter anastesinya instruksikan sama perawat untuk diberikan obat tidur yang di masukkan ke dalam infus saya. Dokter dino sambil nunggu saya bener-bener terbius beliau nyanyi "nina bobo oh nina bobo"
Lalu saya ngerasa fly dan ada bunga - bunga yang muter-muter gitu loh (rasanya seperti di film-film kalo kita pernah nonton seseorang yang hilang kesadaran terus ada bunga muter-muter.. nah ternyata emang beneran gitu rasanya hehehe...). Saya gak sadar apapun sampai akhirnya saya denger ada suara bayi nangis kenceeeng banget. Dan perawat bangunin saya sambil bilang "bu, anaknya cowo. Selamat yaa...". Kemudian saya sadar tiba-tiba udah ada diruang observasi sambil dipasangin korset sama perawat.
  Beberapa menit kemudian suami saya datang sambil cium kening saya. 
"alhamdulillah sayang, laki-laki anak kita...cakeeep... udah sempurna hidup ayah punya anak sepasang"



KIANDRA GHANIM AL-KAFIE

BB: 3,3 kg P: 52 cm

KHAYLANI dan KAFIE

KIANDRA GHANIM AL-KAFIE, lahir hari jum'at jam 13:45 wib, Sectio cecaria. BB: 3,3 kg, TB: 52 cm. Makna dari namanya yaitu keajaiban dari Allah berupa anak laki-laki yang sempurna dan membawa kejayaan. Pastinya harapan bunda dan ayah, kelak adek kafie menjadi laki-laki yang baik budi pekertinya, sukses dunia akhiratnya, sempurna akhlak dan parasnya, dan menjadi anak yang soleh nan cerdas. Aamiiin.

Oh iya, cerita tentang kelahiran khayla click disini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.