Pages

Rabu, 02 Maret 2016

Usia Kehamilan 31 Minggu

Assalamualaikum...

Selamat pagi untuk para ibu dan calon ibu....

Yeayy... pagi ini UK saya sudah memasuki 31 minggu, udah berasa berat, sakit disana dan sini. Dari duduk dilantai mau berdiri lagi udah susahnya minta ampun. Oiya kali ini saya mau berbagi suka dan duka di UK 31 minggu alias 8 bulan kehamilan nih.

Pertama: Nafsu makan sudah makin menggila, alhasil kemarin saya control ke dokter obgyn BB si debay udah 2114 gram aja, padahal 2 minggu sebelumnya masih 1085 gram. Hihihi... dahsyat kan ya. Trus juga pas nimbang BB bunda udah 65 kilo, jadi naik sekitar 5 kilo dalam waktu 2 minggu. Qiqiqiqi... Dikit-dikit laper, dikit-dikit pengen ngemil, dan kali ini saya sukaaaaa banget sama donat keju nya morning bakery dan coklat apapun. Beda banget sama waktu hamil kakaknya yang demen nyemil jeruk dan es krim magnum, kalo yang ini gak suka yang dingin-dingin perasaan kalo abis minum atau makan yang dingin perut jadi begah.
Oiya, ada kejadian lucu nih, karna waktu 6 bulan kemarin dokter bilang jenkel baby saya ini perempuan otomatis naluri ke-shoppingan saya ini mulai bereaksi dong ya, jadi pas ke mall saya udah nyicil tuh jumper baby unyu-unyu warna pink,  ungu, bunga-bunga, pokoknya segala macam yang bertema perempuan, bedong pun saya beli yang warna-warni, dan hampiiiir aja beli rok tutu warna warni yang lucu-lucu.
Trus pas pertengahan 7 bulan kehamilan, saya control lagi dong ya... Daaan jenjeeeeeng dokter bilang "ibu udah saya kasih tau  belum ya jenis kelaminnya?", "udah dok, cewe kan?", "Cowo kok bu", "Haaaahhh??? serius dok?", "Iyah loh bu, ini keliatan skrotum nya...", "penisnya gimana dok?", "Nah, itu dia karna sungsang jadi gak keliatan penisnya, tapi skrotumnya jelas banget", "Aaaaaaaa...." (beneran saya teriak, trus dokter sama asisten nya ketawa-ketawa).
Hal pertama yang saya bilang ke dokter obgyn nya "dok, saya udah beli baju-baju cewe loh", "Stop dulu beli bajunya bu, kalopun mau beli yang unisex aja", "Omaigaaat dok..hahahah". Trus suami saya bilang "dokter beneran loh jangan PHP, saya udah siapin nama anak perempuan ini hahahah", "siapin namanya 2 pak, cowo sama cewe". Saya dan suami keluar ruangan dokter, liat-liatan, senyum-senyuman. Wkwkwkwk. Khayla sampe heran.

Kedua: Kaki dan betis sudah kram. Jadi terulang lagi nih kayak waktu hamil khayla dulu, pas lagi enak-enak tidur eh betis tiba-tiba kram, pastinya kaget dan kebangun dong ya, tapi karna sudah pengalaman dari anak pertama jadi gak seheboh dan setakut waktu pertama kali. Tipsnya supaya gak kram itu, tidurnya miring, trus jangan ngulet (apasih bahayanya) terlalu kenceng. Insya Allah membantu. Trus kalo udah kejadian ngulet kenceng dan kram, jangan panik. Bangunin suami, dan minta kaki kita diluruskan dan ditekan telapak kaki kita (kayak pemain bola lagi kram kaki gitu loh), sambil si ibu relaks lemesin kaki dan badan.

Ketiga: Sesak nafas, ini kejadiannya 3 hari yang lalu. Pas sampe kekantor, udahlah akhir bulan mau nyiapin laporan, kelaperan, eh si debay muter-muter sampe seseeeek banget nafas saya. Dan setelah saya tanyakan sama temen yang perawat katanya mungkin debaynya muter jadi menekan paru-paru saya. Trus braxton hicks, apasih braxton hicks itu. Hihihii... itu loh kontraksi palsu, jadi perut kita tegang sampe mules kayak mau mens tapi waktunya lama sih, dalam sehari itu palingan hanya 2-3 kali kontraksi. Beda sama kontraksi beneran yang gak sampe semenit udah mules lagi dan lagi.

Keempat: Nyeri tulang ekor menjalar sampe ke kaki. Nah ini kejadiannya baru tadi malam, beneran kaki kiri saya sampe gak bisa di angkat, mau baring sakiiiit nya minta ampun, gak bisa tidur sampe saya nangis loh saking takutnya. Hehehe... Trus saya rilekskan badan dan pikiran sambil elus-elus debay dan alhamdulillah bisa juga tertidur dengan badan miring ke kanan trus kaki kiri saya ganjel pake guling. Hfffft....

Kelima : Gerakan debay yang makin kenceng, Hehehe... seneng banget saya gangguin si adek kalo kaki atau tanggannya lagi nonjol-nonjol di perut, langsung saya tangkep sambil bilang "ayo adek, mau main sama bunda ya..." dan kayaknya dia kesenengan makin muter muter dan jedag jedug,. Hihihi... semoga itu pertanda baby saya sehat dan pintar ya.. AAmiiin.....

Sebulan lagi kita ketemu ya adek.. Sama-sama berjuang, sama-sama sehat ya kita nak.. Mau perempuan ataupun laki-laki yang jelas bunda dan ayah pasti akan sayang sama adek, seperti bunda sayang sama kakak khaylani. Semoga kalian menjadi anak yang soleh seoleha, menjadi anak yang sukses dunia akhirat, selalu taat sama Allah swt. Aamiiin ya rabb....


Control awal bulan febuary lalu, babynya cowo dan letaknya sungsang

Setelah 2 minggu babynya masih cowo dan udah gak sungsang

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.