Pages

Selasa, 09 Februari 2016

Nama Bayi Perempuan

Assalamualaikum...

Di pagi yang cerah dan penuh berkah ini kembali saya ingin menulis dan berbagi cerita alias curhat ala emak-emak hamil. Kalo bisa di samakan, blog saya ini mirip diary jaman-jaman kita sekolah gak sih... ya iyalah namanya juga catatan kehidupan ya.. wkwkwkwk....
Dimulai dari kemarin sore pas pulang kerja, si khayla ini pulang dari penitipan langsung nanya sama ayahnya.
K: "Ayah, pekerjaan ayah apa?"
A: "Pegawai Negri Sipil"
K: "Mana ada pegawai negri sipil"
A: "Lah kok gak percaya" *sambil main HP

Gantian nanya ke saya
K: "Bunda pekerjaanya apa?
B: "Karyawan Swasta"
K: "Iiiisss mana ada karyawan swasta!!" 
B: "Emang bunda karyawan swasta kok "
K: *tetep ngotot "mana ada karyawan swasta, pekerjaan tu polisi, dokter, guru, bu polisi, pilot!!, gitu aja gak tau bunda"
B: *Bengong *krik-krikk

Yaelah masa saya harus maksa bilang kerjaan saya ini guru atau bu polisi, atau dokter ya kan... wkwkwkwk..... Atau emang kerjaan kita yang gak hits atau gak masuk dalam kategori pelajaran mereka kali ya.. ntah lah, besok-besok kayaknya mesti ditanyain ke gurunya.

Anyway, kemarin saya agak protes sama ayahnya khayla, di hamil kedua ini dia kok agak cuek ya, dari belanja peralatan baby yang nanti-nanti aja, sampe milih nama pun kok ya kayak males-malesan (maksudnya gak seheboh waktu anak pertama... hadehhh ngeselin kan). Trus iseng saya nanya ke khayla kalo dia mau kasih nama apa ke adek, eh khayla bilang "BARBIE AMBER" aja bun. hikhikhik... terinspirasi dari kartun princes-princesan kali ya.
So, akhirnya tadi malem abis makan dan shalat (dan pastinya setelah saya ngomel dan manyun) munculah beberapa nama yang menjadi kandidat untuk nama anak kedua kita. Yang pastinya dengan arti yang bagus dan merupakan doa kita berdua. Beberapa diantaranya:
  • FATHIYYAH : Pangkal kebaikan, kemenangan dan keberuntungan
  • LAIQA : Indah, cerdas
  • KIARA : Bermakna pohon yang teduh sebagai pelindung dan penyejuk
  • ALMIRA, ELMIRA, ALMAIRA, ELMAIRA : Putri yang mulia
  • SHANUM : Diberkahi Allah
  • KIANDRA : (ini saya lupa artinya apa)
  • KALINGGA : nama kerajaan hindu yang rakyatnya jujur, aman dan tentram (tapi ayah khayla kurang suka)
Itu aja sih yang menjadi kandidat untuk nama anak kita yang kedua ini. Nanti kalo sudah lahir baru saya cerita lagi pastinya apa. Hihihihi... Pokoknya yang terpenting nama itu adalah doa dan harapan dari kedua orang tua untuk anak-anaknya. Kita sebagai orang tua juga gak boleh sembarangan kasih nama, gak mau kan nanti di ketawain sama malaikat. Hmmmm...
Ohiya waktu hamil pertama saya juga pernah nulis tentang arti namanya khayla, click disini. Hihihi....
Semoga nama anak-anakku adalah nama yang terbaik, indah dan pastinya diberkahi oleh Allah swt. Aamiin.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.