Pages

Selasa, 02 Februari 2016

Usia Kehamilan 27 minggu

Assalamualaikum....


Alhamdulillah hari ini usia kehamilan saya memasuki 27 minggu alias 7 bulan. Hiyaaa.....sudah trimester 3 aja tapi beda loh sama hamilnya kakak khayla dulu. Hamil kali ini saya gak terlalu doyan makan, walaupun porsi makannya banyak sih dari orang biasa. Kalo hamil khayla dulu kan udah makan nasi padang eh bisa nyambung makan apalagi gitu. Nah, kalo yang sekarang udah kenyang makan nasi udah aja gitu. Kalo kekenyangan rasanya malah begah gak karuan. Alhasil 6 bulan kemarin baby nya masih di bawah 1 kg. Padahal khayla dulu umur segitu udah 1,2 kilo aja. Tapi dokter bilang masih normal, dan saya baca-baca artikel juga begitu.

Perubahan badan saya pun gak terlalu menggelembung seperti hamil pertama (menurut temen-temen kantor sih) hehehe. Jadi 3 hari yang lalu saya nimbang baru 60 kilo, dari berat normal saya sebelum hamil 54 kilo, yah naik sekitar 6 kilo lah jadi yang agak bengkak cuma bokong, pipi, sama perut aja, tangan dan kaki saya masih slim (wkwkwkwk). Trus kalo kata ayah khayla yang sekarang juga lebih glowing ketimbang hamil pertama yang kusemnya to the max males dandan apalagi perawatan (ya ampunnn jelek bgt brati ya waktu hamil khayla, alhamdulillah anaknya cantik qiqiqiiq... ). Kalo kali ini agak mendingan sih, tiap mau tidur masih suka pake krim-krim an yang aman buat bumil, trus ke kantor juga mau pake make up.

Tapi yang namanya orang hamil yah mesti ada yang lain dari biasanya lah, seperti gerak saya udah gak bisa buru-buru lagi so, kalo mau apa-apa jadinya pelan-pelan. Buang air kecilnya juga udah sering banget, apalagi kalo malem bisa 2 kali kebangun pipis. Nah, kalo udah kebangun pipis ya bakalan susah mau tidur lagi karna si adek yang jedag-jedug muter sana sini. Saya miring kiri-miring kanan pun berasa gak nyaman. Alhasil elus-elus sambil bujuk si adek supaya bobo aja karna bunda mau kerja besok pagi. Alhamdulillah lumayan ampuh. Hihihihi....

Trus beberapa hari yang lalu saya lagi nyuapin khayla makan tiba-tiba kaki saya kram gak bisa digerakin, trus saya ngeliat uratnya timbul, berhubung udah pengalaman anak pertama yah jadi gak terlalu panik sih, cuman khayla aja yang agak ketakukan ngeliat saya aduh-aduh gitu.
Tadi malem juga selesai shalat isya dan udah siap-siap mau tidur eh rasanya tulang ekor nyeriii banget menjalar sampe ke kaki kanan, duduk sakit, baring apalagi. Syukurnya gak sampe sejam udah enakan di bawa baring, dan bangun pagi ini udah gak sakit lagi.
Anyway, sudah sebulan ini saya kalo shalat duduk aja loh, sakit banget naik turun- naik turun. Lagian tiap hamil ini bawaannya "platus" terus, jadi males aja bolak-balik wudhu. Heheheh... Kan Allah maha baik.

Syukurnya yang lain-lain masih bisa saya lewati, gusi-gusi bengkak dikit yah gak jadi masalah tiap hari makan buah aja biar gak sariawan seperti waktu hamil khayla dulu. Semoga sehat ya dek.. my baby K, kita sama-sama berjuang ya nak...

Ohiya, lungsuran baju-baju, sepatu dan alat-alat baby punya khayla dulu udah gak ada, udah saya kasih sama yang membutuhkan jadinya yihaaaa.....ada alesan buat shopping. Qiqiqiqiqi.... kemaren saya udah bikin proposalnya dan kasih liat ke ayah khayla semoga akhir bulan ini cair ya yank. Wkwkwkwkwk....

Can't wait to see you adek K.....

nanti kalo adek udah lahir kita poto ber-empat ya....

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.