Pages

Minggu, 21 Agustus 2016

BABY BLUES

Assalamualaikum.

my little one

Kelahiran anak kedua saya ini pastinya membuat kami (baca: saya dan suami) merasa hidup kami sudah lengkap dan pastinya lebih bahagia dong ya. Tapi tunggu dulu, habis lahiran ini bukan berarti saya gak ada drama nangis-ngangisan. Fiuhhhh.....lagi-lagi baby blues syndrome rese' banget. Padahal saya sudah sangat mengalihkan pikiran supaya gak "kena" si baby blues itu loh, dan kali ini sepertinya lebih parah.

Saya inget waktu itu suami masih cuti dan lagi tidur siang, si baby juga lagi pules. Passss pula cuaca lagi hujan-hujan manja bikin saya ngerasa sedih gak ada mama di deket saya yang ujung-ujungnya bikin saya mewek. Terus bawaan abis lahiran ini sebeeel banget sama ayahnya kay kaf (baca : khayla dan kafie). Gimana gak sebel ya, pulang kerja si doi malah pegang HP, liat baby kafie sebentar abis itu maen HP lagi. Jam 9 udah tidur. Mau begadang?? boro-boro, nemenin saya begadang aja kagak. Enak banget tu orang tidurnya, sementara saya sambil ngantuk-ngantuk ngeronda jagain baby. Hellooooo ini anak siapa sihhh??... Alhasil nangis lagiii, mewek lagiii, drama lagiiii.

Baby blues yang selanjutnya tuh saya yang bawaanya curiga, gak percaya gitu loh sama suami. Kaya nya pak suami udah gak sayang lagi. Tiap hari saya nanya "bunda gendut ya hun?, jijik ya ayah liat  badan bunda??.. bla bla bla...." Sampe capek kaya nya suami ngasih pengertian sama saya.

Next, yang bikin saya nangis bombay itu, ASI yang masih dikiiit banget, padahal makan daun katuk udah berkilo-kilo (lebay haha), makan nasi segunung merapi, tapi teteeep aja dikit. Saya coba perah susu nya paling banyak dapet 80 cc, belum selesai perah eh si baby udah nangis-nangis minta nyusu. Ya Allaaaaaahhhhhhh... Gini banget hidup iniiiiii... *nangis lagi.

Pernah juga, si baby udah pules bobo. Saya baruuu aja mau istirahat. Eh si kakaknya yang rewel (Hikkksss.... ntah lahhhh... bawa lah hayati nih ke rawa-rawa baaaang) *nangis lagi dan lagiiii.
Terus yang gak bisa saya lupain, jadi pas seminggu baby kafie pulang ke rumah kan ada jadwal imunisasi tu (suntik HEP B) pergilah kita bawa bayi ini untuk imunisasi. Baru di ruang dokter, dan dokternya menjelaskan kalo bayi saya kuning, tapi belum parah..bla bla bla... saya masih berusaha menahan nagis, dan waktu baby kaf di suntik, beeeuhhh seketika berderai-derai air mata saya. Padahal dulu kakaknya di suntik saya biasa-biasa aja. Saya juga paham banget di imunisasi ini kan untuk kebaikannya. Ah ntah lah.

Lumayan berlangsung lama sih kejadian drama queen ini, sampe kita nemu bude buat jagain kafie kalo saya ngantor plus bantuin beresin rumah. Dan akhirnya saya masuk kantor baru deh saya merasa emosi saya udah stabil. Udah gak drama lagi. Hihihihi... 

Sekarang baby kafie adeknya kakak khaylani sudah 4 bulan. Selamat ulang bulan kesayangan bunda, ayah dan kakak. Semoga adek sehat terus, semoga bisa berhasil asi eksklusif sampe 6 bulan ya kita dek. Semangat 2 bulan lagi menuju MPASI.
Oiya hari ini jadwal adek kafie imunisasi, ntar saya ceritain lagi yeeee... huhahuhahuhahuhah....

baby boy berdagu belah

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.