Pages

Selasa, 03 Januari 2012

9 bulan ;)

Huwaaaaa.... usia kandungan saya udah 9 bulan jalan. Itu artinya tinggal menunggu hari aja. Beberapa hari yang lalu saya cek up ke dokter kandungan, beliau bilang udah mesti seminggu sekali datengnya, tapi waktu itu kepala si baby "K" belum turun ke jalan lahir, cuma  posisi kepalanya udah dibawah, cairan amnion cukup, tidak ada lilitan plasenta, BB si baby "K" udah 3 kilogram dengan panjang 48 cm. Wahh...senangnya...Dokter kasih suplemen DHA untuk otak baby "K" dan suplemen laktasi untuk bunda. Dan bunda harus banyak jalan (Ini yang susah, saya kerja dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore di depan komputer, nyampe rumah udah magrib. Mau jalan kemana lagi dok?....).

Nah.. baru-baru ini selangkangan saya sakit banget, di bawah perut nyut-nyutan, mau turun dari tempat tidur susahnya minta ampun, jalan juga udah susah. Temen-temen kantor bilang berarti kepala si jabang bayi udah ada di jalan lahir. Kemungkinan besok saya mau ke dokter kandungan lagi. Memastikan apa yang dikatakan temen-temen.

Usia 7 bulan kemarin saya pengen banget USG 4 dimensi, suami juga pengen ngeliat wajah si baby "K" yang mirip sapa. Tapi mamah dan temen-temen bilang sayang USG 4 dimensi kan mahal, mendingan uangnya untuk keperluan yang lain. Mereka bilang, mentang-mentang anak pertama di specialkan, kasian sama anak kedua, ketiga dan seterusnya (insyaallah). Hufff... namanya juga anak pertama, ya gak... Tapi setelah di pikir-pikir ada benernya juga sih ya. USG yang biasa di dokter kandungan pun udah cukup jelas koq. Mendingan uangnya untuk keperluan akiqahan (hikss...hikss...hiksss maafin ayah dan bunda yang pelit ya naaaakkkkk....)

Oh iya, beberapa minggu yang lalu (sebelum cek up) pas lagi di kantor saya ngerasa mules, perut kenceng kayak mau menstruasi, kirain mau pup. Padahal udah 2 kali bolak-balik duduk di toilet tapi gak ada yang kluar.  hahaha....Ternyata itu namanya braxton hicks atau orang awam bilangnya kontraksi palsu. Nah dokter bilang kalo kontraksi yang sungguhan waktunya lama sedangkan braxton hicks gak beraturan dan hilang.

Keperluan bunda, baby "K" dan ayah selama di Rumah Sakit udah dipersiapkan. Semoga nantinya saat itu datang, kami berdua gak panik. Ya Allah berilah kelancaran dan keselamatan pada saya dan calon bayi saya. Amin.

*Tambahan : Sedih banget mamah dan adik saya yang kecil udah pulang. Seminggu kemaren mereka liburan sekolah jadi rumah kerasa rame, dan "bersih" hahaha.... Enak ya kalo ada orang tua di rumah, semua diurusin. Sekarang mamah udah pulang kerasa sepi lagi. Pulang kerja cuma berdua aja. Hufff...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.