Pages

Rabu, 06 November 2013

bang bing bung yuk kita MENABUNG...

Assalamualaikum....

Yihaaaa... alhamdulillah akhirnya planning kita (baca: saya dan suami) untuk ganti mobil baru dari awal nikah kesampean juga sekarang. Padahal prediksinya tahun 2014, tapi kenyataannya akhir 2013 kita udah bisa ganti mobil.
Sebenarnya saya bukan mau pamer atau membanggakan sesuatu yang saya punya, tapi lebih kepada, betapa kita bisa mewujudkan apa yang kita dambakan dengan "menabung". Dari kecil mama dan papa saya selalu ngajarin menabung. Mau beli mainan, boneka, atau apapun mereka selalu bilang "nabung dulu, nanti kalo udah setengahnya mama atau papa tambahin". Waktu kecilkan kalo nabung pasti pake celengan, tiap dikasih uang bulanan, uang jajan harian, atau uang tak disangka-sangka selalu dengan semangat saya dan adik-adik saya celengin. Sampe kita punya celengan masing-masing. (rindu saat-saat masih kecil), Bedanya kalo sekarang nabungnya di ATM. Hahahahahha....
Beruntungnya saya dari kecil selalu diajarkan menabung, dan sekarang punya suami pun rajin menabung. Hihihihi...

Jadi ceritanya dari awal nikah kita emang udah punya mobil (2nd), nah dari situ suami bilang "someday kita pasti beli mobil baru, sekarang ayah cuma bisa beliin bunda mobil second sayang. bunda bantu ayah nabung dari sekarang ya..." (hikss... terharu deh waktu itu).
Alasan ganti mobil dan kriteria mobil yang kita diidamkan itu :
  1. Mobil lama kecil, jadi kalo pas keluarga saya dateng dari uban sempit-sempitan deh. So, kita ganti yang agak legaan
  2. Biar agak lama masuk bengkelnya, kalo mobil 2nd kan belum sampe setahun udah msuk bengkel. Jadi kita bisa puas make nya (fyi, mobil lama kita juga jarang masuk bengkel kok.. hihihih....)
  3. Kita cari mobil yang irit bensin nya
  4. Mobil lama kita manual jadi saya gak bisa bawa (udah pernan nyoba bawa sih, tapi keringet dingin.. qiqiqiqi), so, kita ganti yang automatic biar eike bisa bawa.
  5. Yang murah, awet tapi jantan dan tangguh.
Heheheheh... udah kebayang belum mobil apa yang kita mau ya?... :p daaaannnnn, mobil yang menjadi pilihan kita adalah "DAIHATSU TERIOS".
Dari awal september sih kita udah survey, sampe saya dan suami ngerasa tabungan kita udah cukup okedeh langsung inden, dan kita sibuk ngejual si vios maroon (mobil lama kita). Pertengahan september tu mobil udah kejual, dan yang jadi majikan barunya si vios maroon adalah temen saya waktu kuliah. hihihihi, jadi deh saya dan suami kemana-mana naik motor. Dan khayla hampir 3 bulan gak jalan-jalan ke mall. Hiksss... kasian bener anak bunda dirumah aja.
Orang marketing daihatsu nya bilang sih estimasi paling lama mobilnya dateng akhir oktober, tapi meleset karena ombak yang agak kenceng jadinya kapal yang bawa mobil kita jalannya kayak siput deh. Sabaaar banget kita nungguinnya, dan finally kemaren sore si TERIOS BLACK dianter ke rumah sama orang marketingnya.

Seperti yang saya bilang diatas tadi, apapun yang kita idamkan bisa terwujud kalo kita rajin menabung. Kiss Hug untuk ayah yang rajin nabung dan suka shopping-in  bunda, hihihihi....

bye-bye maroon.. semoga bahagia dgn majikan baru...

welcome terios blacky...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.