Pages

Selasa, 26 Agustus 2014

Tips dan trik bangun pagi untuk si kecil

Assalamualaikum...

Fuuuhh... pagi ini sungguh-sungguh rempong, rasanya bangun sepagi apapun tetep aja nyampe kantornya jam segitu-gitu juga. Dan yang paling bikin dilema tiap pagi itu adalah saat bangunin khayla yang lagi enak-enak tidur. Kalo kita salah banguninnya bisa-bisa khayla bad mood berjam-jam, yang mana bikin dia ngerengek-rengek sampe didalem mobil dan bikin ayahnya jadi bete nyetir mobilnya dan gak konsentrasi. So, saya sebagai bunda yang pintar dan cantik (ca'ilahh ngaku-ngaku) harus punya trik yang oke untuk bangunin si anak manis biar dia gak bad mood sampe di sekolah.

Pertama: Walaupun khayla itu udah mulai toilet training, tapi kalo pas tidur malem saya gak mau ambil resiko dong ya. So, tetep saya pakein diapers. Dan kalo pagi biasanya tu diapers udah full tenk. Nah, kalo udah gini kita tinggal bilang aja, "kak, itu udah tembus loh pampers nya sayang.. ayuk bangun yuk...". Dan dengan mata yang masih sepet-sepet gimana gitu dia langsung duduk dan pegang diapersnya, daaan langsung menuju ke kamar mandi. Hihihihi....

Kedua: Kadang-kadang kalo tidurnya kemaleman, yang mana si khayla belum puas bobonya bisa mengakibatkan trik pertama gak bakalan manjur. Nah, si khayla ini demen banget nonton upin-ipin. dan salah satu episode yang dia suka itu judulnya "gigi susu" yang menceritakan gigi susu nya si ipin yang udah goyang dan akhirnya pas ipin lagi tidur di cabut deh gigi yang goyang itu sama kak ros, hihihi. Nah, karna episode upin ipin yang itu bikin khayla jadi takut tuh kalo giginya goyang juga karna kebanyakan makan permen atau gak gosok gigi. So, trik kedua kalo mau bangunin si anak manisnya bunda adalah "kak, bangun yuk.. itu kenapa giginya bedarah n goyang-goyang". Daaan secepat kilat dia langsung bediri menuju ke kaca rias sambil nyengir ngeliatin giginya yang sebenarnya gak berdarah dan gak goyang (hehehe... kalo ini sih gak usah di tiru kali ya, ngeboongin anak kecil). Maafkan bunda ya kak, hehehe.

Ketiga: Kalo lagi punya mainan baru atau baru beli balon pasti dengan semangat dia bangun pagi untuk buru-buru mainin mainan barunya. Tapi mandinya jadi nanti-kenanti deh. Yang penting udah bangun bobo dulu lah ya. Hehehe.

Keempat: Nah, mungkin salah satu alesan dia bete bangun pagi-pagi itu adalah harus segera mandi kali ya, yang mana dingin banget karna saya udah gak biasain si khayla pake air hangat lagi. So, kita bisa janjiin dia untuk gak cuci rambut. Dan dengan males-malesan ni anak manis akhirnya harus ngalah bangun dan segera mandi.

Kelima: Ini sebenarnya paling manjur, tapi cuma sebulan sekali deh bisa dilakonin. Karena pastinya kita beliin dia sabun baru, shampo baru, pasta gigi dan sikat gigi yang baru. Kayak kejadian tadi pagi, udah dibangunin masih juga rapet tuh matanya. Sampe saya selesai masak masih juga tidur. Dan tercetuslah ide bangunin dia dengan nunjukin ke khayla sikat gigi baru. "kak, bangun yuk.. bunda ada sikat gigi baru loh.. coba liat ni warna apa?" dan akhirnya dia ngebuka mata dan jawab "warna umu" (warna ungu), Terus segera minta dimandiin dan buka sikat gigi barunya.

Alhamdulillah untuk saat ini masih aman-aman aja bangunin si anak manis bunda, hihihi. Semoga gak pernah ilang ya ide-ide cemerlang para ibu-ibu untuk bangunin anaknya. Udah segitu aja trik dan tips buat ngebangunin anak tanpa merusak mood nya pagi-pagi. Semoga bermanfaat. Hihihi....

tiap pagi selalu saya dan khayla duduk di belakang, saya nguncirin rambut, pakein jilbab dan pakein sepatu khayla sambil review doa-doa atau pelajaran di sekolah.

Semoga anak kesayangan bunda menjadi anak pintar yang soleha. Aamiin...







0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.