Pages

Senin, 28 Maret 2011

NGUNDUH MANTU

Udah beberapa hari gak nulis. hmmm..saya dan suami beserta keluarga suami sedang sibuk mempersiapkan acara NGUNDUH MANTU. Kalo waktu di Bintan diadakan akad nikah dan resepsinya, nah kalo yang di Batam tanggal 1 april 2011 ini akan di adakan acara NGUNDUH MANTU.

NGUNDUH MANTU biasanya diadakan oleh keluarga dari pihak laki-laki. Ada yang mengatakan tujuan dari ngunduh mantu ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga pihak perempuan dengan keluarga pihak laki-laki. Selain itu kita sebagai istri diharapkan agar cepat beradaptasi dengan lingkungan keluarga suami kita (walau sebenarnya saya sudah deket banget dengan keluarga suami saya,hihihi...)

Pada acara ngunduh mantu jum'at nanti saya dan suami akan menggunakan pakaian melayu besar warna merah (pilihan ibu mertua saya), kemudian pakaian sunda warna putih, dan kebaya nasional dengan warna merah.


Ini foto waktu resepsi di Bintan, menggunakan pakaian solo putri.

Undangan sudah mulai disebarkan. Perasaan saya untuk acara ngunduh mantu ini tidak seperti waktu akad nikah kemarin. Kita semua lebih nyantai, mungkin karna telah melewatkan saat-saat paling mendebarkan yaitu akad nikah kali ya, hehehe...

Mudah-mudahan semua berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. AMIN... :)

2 komentar:

Syamsul Bachri Usman mengatakan...

Amin... mudahan2 lancar ya sar

Yulina Indah Sari mengatakan...

aminnn...maksih do'a nya sul..

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.