Pages

Minggu, 03 April 2011

I MISS U MOM, DAD...

Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo.

“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”



Ya Allah kangen sekali dengan papa dan mama. Dari semalam saya udah merengek-rengek sama suami untuk diantarkan mengunjungi orang tua saya. Tapi karena urusan pekerjaan mengharuskan saya dan suami sabar untuk bersenda gurau dengan papa dan mama serta adik-adik sampai weekend tiba :(

Entah kenapa setelah menikah saya semakin merasa sayaaang sekali dengan papa dan mama (hhe..lebay yah?). Tapi ini sungguh dari hati yang paling dalam, terlebih-lebih lagi kepada papa saya. Karena sejak kecil sampai SMA saya menganggap papa saya sebagai musuh (karena galaknya). Saya ingat waktu itu malam minggu pacar saya waktu SMP menelfon ke telfon rumah, saya yang sedang mengaji langsung dag dig dug mendengar deringan telfon dan berharap agar bukan papa yang mengangkat telfon. Tapi ternyata apa yang saya takutkan malah terjadi, papa yang mengangkat telfon langsung mendamprat "cinta monyet" saya itu habis-habisan. Bukan main tidak konsentrasi saya mengaji waktu itu. Karena takut dimarahin papa, skaligus malu dengan pacar saya waktu itu. hihihi...lucu kalo mengingat semuanya.

Pernah juga saat saya sudah mengenakan seragam putih abu-abu, kejadiannya malam minggu juga, kakak kelas saya dateng kerumah niatnya mau malem mingguan di rumah. Tapi apa di kata baru duduk sebentar diteras rumah alih-alih papa dateng mengusir kakak kelas itu. Lagi-lagi saya sebel sama papa waktu itu.

Hmm... dari kecil juga kalo saya sedang belajar sama papa pasti selalu ada mistar panjang, kalo-kalo ada pertanyaan papa yang gak bisa saya jawab langsung aja tangan saya di mistar papa. Pokoqnya dulu itu saya sebel banget sama papa.

Tetapi menjelang saya kuliah (mungkin karena saya dan papa berjauhan) papa menjadi dekat sama saya, malahan saya lebih dekat sama papa dari pada mama. Apalagi saat acara pernikahan saya kemarin saya merasakan cinta dan kasih sayang papa begitu dalam sama saya (sumpah pas nulis artikel ini tenggorokan saya sakit karna menahan nangis).



Saya senang punya papa yang mendidik saya sperti itu, walaupun waktu kecil saya tidak suka sekarang saya menyadari bahwa itu adalah cara papa menyayangi saya.

Mama juga cerita kalo setiap solat dan sebelum tidur papa sering menangis, pas mama tanya "kenapa pah?" "kangen sari" jawab papa. Ya ALLAH berdosakah saya telah mempunyai perasaan tidak suka kepada papa waktu saya kecil? telah memusuhi papa waktu kecil?, malah pernah menganggap saya bukanlah anak kandung papa? dan papa adalah papa tiri saya?... ya ALLAH ampunkanlah saya, sesungguhnya saya sangat mencintai papa dan mama. Panjangkanlah umur keduanya, sayangilah beliau sebagaimana beliau menyayangi saya di waktu saya kecil"

I MISS U MOM, DAD... :*

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sobat

 
Copyright (c) 2010 Coretan Chayi. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And Web Hosting Reviews.